Inilah Persiapan Sebelum Ikut Test Toelf

Persiapan Sebelum Ikut Test Toelf – Kamu mau lakukan test TOEFL atau IELTS? pertama-tama kamu harus lakukan penyiapan yang cukup supaya hasil tesmu memperoleh nilai yang tinggi. Kamu harus dalami dahulu nih kisi-kisi dan penyiapan sebelum test TOEFL atau IELTS !.

TOEFL dan IELTS ialah test yang terbanyak dilaksanakan untuk menetapkan kekuatan ketrampilan berbahasa Inggris seorang. Umumnya ke-2 test ini bermanfaat saat ingin mendaftarkan kuliah, beasiswa, atau kerja. Apa lagi di zaman kekinian ini, mengusai ketrampilan berbahasa Inggris sebagai satu hal yang perlu terkuasai.

Seringkali supaya memperoleh nilai yang tinggi, beberapa orang ambil pelatihan untuk penyiapan ke-2 test itu. Sebetulnya seperti apakah kisi-kisi dan penyiapan yang perlu kamu kerjakan saat sebelum test TOEFL dan IELTS?

Silahkan baca penuturannya berikut:

Persiapan & Kisi-Kisi

Saat lakukan test TOEFL dan IELTS, kekuatan ketrampilan bahasa Inggrismu akan dites dengan 5 tahapan, yakni listening, reading, structure and written expression, speaking, dan writing. Tiap test umumnya berbeda, tetapi tentu mencakup di antara 5 tahapan itu.

1. Listening

Listening berperan untuk mengetes kekuatan kamu untuk dengar dan pahami pada apa yang terdengar. Kamu harus baca panduan dan pertanyaan dengan berhati-hati saat sebelum dengarkan rekaman. Disamping itu kamu perlu jaga fokus dan konsentrasi karena audio listening cuman diperdengarkan sekali.

Coba memperoleh gagasan dari keadaan yang kamu dengar, seperti siapakah pembicaranya, di mana mereka, dan kenapa mereka mengulas hal itu. Umumnya pertanyaan yang kerap ada dalam sesion ini bakal jadi berikut:

  • Why does the teacher ask…
  • Why does the Boss discuss…
  • According to the speakers, what is the problem with…

2. Reading

Sesion reading mempunyai tujuan untuk mengetes kekuatanmu dalam pahami tulisan, menginterpretasikan, dan menganalisis sebuah text atau bacaan berkenaan beragam jenis topik. Umumnya topik bacaan akan terkait dengan beberapa masalah akademis atau suatu hal yang biasa.

Yang penting kamu kerjakan saat sesion ini dengan mengaplikasikan tehnik membaca cepat seperti skimming dan scanning. Lantas pakai finger treking, yakni menggerakan jemari kamu di atas ke bawah hingga menolong melatih mata bergerak bisa lebih cepat.

Berikut ialah beberapa contoh pertanyaan pada sesi ini, yakni:

  • Which of the following statement is not mentioned?
  • Where in the passage…
  • What is the purpose of the text?

3. Structure and Written Expression

Structure and written expression umumnya akan kamu jumpai dalam test TOEFL PBT. Dalam sesion ini, kamu akan diberi waktu sekitar 25 menit dan terdiri dari 40 masalah. 15 masalah structure berisi beberapa materi yang terkait dengan subyek dan predikat, appositives, participle, konjungsi, reduced sentence, dan wujud antipoda.

Lalu 25 masalah written expression berisi materi yang terkait dengan subyek dan kata kerja, wujud dan peranan kata kerja, parallel structure, comparatives dan superlatives, passive voice, kata benda, artikel, kata tukar, kata karakter dan kata info, dan kata depan.

4. Writing

Setelah itu sesion writing. Pada tahapan ini kamu akan diberi sebuah topik untuk diperkembangkan jadi sebuah esai yang berisi 250-300 kata. Kamu akan diberi waktu sekitar 30 menit untuk menulis sebuah esai.

Sama waktu yang lumayan sedikit, kamu harus selekasnya pahami mengenai topik yang disuruh. Sesudah mempunyai deskripsi terang mengenai topik, karena itu teruskan dengan membuat rangka yang berisi gagasan utamamu. Kamu harus inovatif dalam menjawab dan berpendapat buat meningkatkan topik yang diberi. Dan tulisanmu harus mempunyai susunan yang terang.

5. Speaking

Paling akhir yang tidak kalah penting ialah speaking. Sesion ini akan berjalan sepanjang 20 menit. Kamu harus dapat ekspresikan opini secara jelas dan terukur. Umumnya kamu akan disuruh memberinya opini mengenai topik yang hangat dibahas.

Lalu kamu disuruh untuk membaca bacaan pendek, dengarkan pembicaraan mengenai kehidupan perkuliahan, dan jawab pertanyaan dengan menyatukan info yang sesuai bacaan atau pembicaraan itu.

Test TOEFL dan IELTS memanglah bukan hal yang gampang. Oleh karenanya kamu perlu menyiapkannya dengan masak. Mudah-mudahan kisi-kisi di atas bisa menolongmu ya!. Untuk lebih melatih kemampuanmu kamu dapat mengikut serangkaian uji coba tes TOEFL online yang dengan sangat mudah bisa kamu temukan di berbagai situs di internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *